Sabtu, November 26, 2011

Bisnis Clinic by AUTOFEVER FINALSTAGE at NBF 2011


Automotive Bisnis Clinic by AUTOFEVER

Yuk, Belajar Jadi Entrepreneur di NBF 2011

Rifa Nadia Nurfuadah
Rabu, 09 November 2011 17:18 wib
Poster National Banking Forum 2011 (ist.)
Poster National Banking Forum 2011 (ist.

JAKARTA
- Kamu sedang mengembangkan usaha sendiri bersama teman-teman kampus? Jika ya, ikuti business clinic yang satu ini.

Di business clinic ini, kamu bisa belajar langsung dari para pengusaha di lima bidang usaha. Di bidang kuliner, ada Iga Bardidos; bidang automotif akan diampu oleh Autofever ; mentor untuk Fashion and Beauty adalah Jakarta Jeans House; sedangkan bidang Rental dan Jasa akan diisi oleh Cititrans Travel. Okezone.com juga akan sharing di business clinic ini untuk bidang e-business.


Business Clinic tadi adalah bagian dari rangkaian kegiatan National Banking Forum (NBF) 2011 yang dihelat oleh Senat Mahasiswa Indonesia Banking School. Kegiatan bertajuk "From Banking We Simplify Your Business" ini akan digelar pada 15-17 November 2011 di Gedung STIE Indonesia Banking School.

Selain Business Clinic, kamu juga bisa mengikuti berbagai workshop dalam bidang usaha kecil dan menengah (UMKM). Enggak tanggung-tanggung, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifudin Hasan akan membuka NBF 2011. Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sarwono Sudarto juga akan berbagi pengetahuan dengan membawakan keynote speech.

Selama tiga hari, ada berbagai seminar asyik yang dapat kamu hadiri. Kamu yang berminat mengetahui peran perbankan bisa mengikuti seminar bersama Dirut BRI. Kalau mau tahu kisah sukses Juara Shell Live Wire Business Startup 2010, ikuti saja seminar Young Entrepreneur in Action oleh Ari Wibowo.

Sedangkan kamu yang tengah mengembangkan inovasi bisnis online bisa belajar langsung dari President Director and Chief Executive of Rakuten-Media Nusantara Citra (MNC) Ryota Inaba.

Buat kamu yang masih bingung mau mengembangkan usaha apa, ada workshop pembuatan proposal bisnis.

Tertarik mengikuti NBF 2011? Caranya gampang kok. Semua mahasiswa se-Jawa, Sumatra, dan Bali bisa ikutan NBF 2011 dengan membentuk satu tim beranggotakan dua orang. Jangan khawatir, tiap kampus boleh mengirimkan lebih dari satu tim.

Masing-masing tim tadi boleh memilih lima komisi yang ada yakni Kuliner, Fashion & Beauty, Otomotif, Rental & Jasa, dan E-Business. Biaya pendaftaran Rp425 ribu untuk tiap tim akan mengakomodasi penginapan, makan, dan seminar kit. NBF 2011 juga menyediakan bantuan modal dengan total Rp20 juta.

Jika masih butuh informasi, kamu bisa menghubungi Carla Laurentia (08121876672), dan Anissa Dwi Frestasia (085691834787). Atau jadi follower NBF 2011 di @2011NBF,
dan simak laman nationalbankingforum.blogspot.com.(rfa)

Tidak ada komentar :