Kamis, November 10, 2011

COACHING CLINIC AUTOFEVER FOR HACI

AT BANDUNG...

HACI Goes to Bandung – 16 Juli 2011

HACI (Honda Automotive Club Indonesia) mengadakan acara HACI Goes to Bandung pada tanggal 16 Juli 2011. Acara ini merupakan acara gabungan divisi HACI yaitu HCCI, ACI, HCI, COCI, HFI dan F3C. Kali ini HCI berpatisipasi dengan total 15 mobil.

ACI + F3C + HFI + HCI + COCI + HCCI = HACI

Acara diawali dengan meeting point 1 yaitu FX Lifestyle pukul 07:00, meeting point 2 rest area tol Cikampek KM 19 pada pukul 07:45, dan meeting point 3 rest area tol Cikampek KM 57 pada pukul 08:15.

Pukul 11:00 kami tiba di Hotel Aston Primera yang dilanjuti dengan acara regitrasi peserta, ramah tamah dan makan siang bersama.

Coaching clinic diawali oleh Honda Prospect Motor tentang Honda Automobile Oil. Oli ini adalah oli yang direkomendasikan untuk mobil Honda yang miliki karakteristik bertenaga, efisien dan ramah lingkungan. Oli dengan viskositas 5-30 ini sangat baik digunakan oleh mesin Honda di mana oli ini berkarakteristik encer dan tidak perlu additive lagi. Keunggulan oli yang encer adalah lebih ringan bagi mesin untuk bekerja. Tentu saja, kondisi mesin mobil berpengaruh atas kecocokan penggunaan oli ini.

Bernard dari Autofever

Bernard, dari Autofever, melanjuti coaching clinic mengenai Carbon Clean. Bernard menjelaskan bahwa sisa dari pembakaran pada mesin sudah pasti akan meninggalkan sisa pembakaran yaitu karbon. Sisa pembakaran ini mempengaruhi kinerja mesin. Jumlah dan kondisi karbon yang ditinggalkan pada saat pembakaran dipengaruhi oleh cara mengemudi yang stop and go, kondisi lalu lintas yang macet, kualitas bahan bakar, dan pengapian yang kurang bagus.

Perawatan mesin atas karbon ini bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti penggunaan fuel treatment, injector cleaner, dan pembersihan ruang bakar secara langsung dengan menggunakan cairan khusus seperti AMB Proclean.

Setelah breaktime selesai, coaching clinic dilanjuti dengan penjelasan tentang lampu HID yang diawali dengan kejutan ucapan ulang tahun kepada salah 1 member F3C. Lelang 2 unit HID seharga 1.2 juta, menjadi 960 ribu dan dibuka pada lelang menjadi 350 ribu dengan kenaikan 50 ribu. Akhirnya lelang ditutup dengan meriah dengan harga 800 ribu.

HCI Berpose Ceria

Acara ditutup dengan pemberian door prize menginap 1 malam di Hotel Aston Primera plus dinner yang dimenangi oleh Ari Goen dari HCI. Selamat ya Ari!

Tidak lupa, HCI berpose sebelum meninggalkan tempat acara. Sebagian member menginap di Bandung dan sebagian langsung kembali ke Jakarta.

Sampai bertemu lagi pada acara HCI berikutnya...


Tidak ada komentar :